Latest Movie :

Kisame Samehada

                                                       ANIME AND NEWS                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                


Samehada (鮫肌; Yang berarti "Kulit Hiu") adalah pedang "hidup" yang besar, ukurannya sebanding dengan Kubikiribōchō. Samehada digambarkan sebagai "yang paling mengerikan dari 7 Pedang Legendaris" dan bahkan mendapat predikat sebagai "greatsword" (大刀, daitō), yang menambah reputasi sebagai pedang yang menakutkan.


SEJARAH

Setelah Kisame Hoshigaki membunuh pemilik pedang sebelumnya, Fuguki Suikazan, dia menjadi pemilik Samehada berikutnya. Mereka berdua memiliki sejarah panjang selama ini, diantaranya menghadapi beberapa shinobi tangguh dalam beberapa kesempatan, dengan kombinasi mereka berdua membawa Kisame mendapatkan julukan "Bijuu Tanpa Ekor" (尾を持たない尾獣, O o Motanai Bijū). Nyatanya, mereka berdua sudah bersama sejak lama, Kisame & Samehada bahkan memiliki chakra yang sama & sulit dibedakan bahkan oleh Ninja Sensor. Selama pertarungan Kisame dengan Killer Bee, Samehada menyukai chakra Killer Bee yang lebih besar dan berbalik mengkhianati tuannya sendiri, Kisame. Samehada bahkan memberikan chakra kepada Killer Bee yang terlihat melemah dan menyerang balik Kisame. Meskipun demikian, Kisame masih mampu untuk memaksa Samehada patuh pada dirinya, sehingga dia dapat masuk ke dalam tubuh Samehada dan menyusup ke Kumogakure sebagai mata-mata Akatsuki sebelum Perang Dunia Ninja Keempat.
Setelah kematian Kisame, Samehada menangis tersedu-sedu sebagai bukti bahwa mereka pernah bersama dalam waktu yang lama. Sekarang Samehada berada pada pemilik barunya, Killer Bee. Dalam kepemilikan Bee, Samehada digunakan sebagai tempat untuk menaruh 5 Pedang Chō Biburāto Raitontō dan menemani Bee selama Perang Dunia Ninja Keempat berlangsung.

PENAMPILAN

Meskipun sebagian besar dibungkus oleh perban, di dalamnya Samehada terdiri dari duri-duri tajam dan memiliki mulut di ujung pedang, serta ujung gagang dengan bentuk kepala tengkorak. Samehada bisa tumbuh menjadi lebih besar dari sebelumnya dengan menghisap chakra, semakin banyak chakra yang dihisap, maka semakin besar pertumbuhannya. Tampaknya perban yang digunakan untuk membungkus Samehada berguna sebagai alat penghambat pertumbuhan sampai batas tertentu.

KEPRIBADIAN

Samehada adalah pedang "hidup" unik yang dapat hidup dan bertumbuh dengan menyerap chakra orang lain, Samehada juga akan menjadi senang & bahagia apabila chakra yang diserapnya mempunyai rasa yang enak. Sepertinya dia sangat menyukai chakra Killer Bee yang menurut Kisame rasanya seperti gurita. Namun, Samehada telah menyatakan kepada Bee bahwa dia tidak menyukai chakra tipe elemen api, karena menurutnya itu terlalu panas.
Samehada juga dapat memilih siapa orang yang pantas menggunakannya, proses pemilihan ini juga yang membuat orang terpilih tersebut menjadi terkenal karena bisa mengendalikan Samehada. Jika Samehada tidak menyukai orang yang memakainya, dia dapat memunculkan duri-duri dari gagang pedang yang berguna untuk menyakiti tangan orang tersebut dan Samehada akan kembali kepada pemiliknya. Bahkan dalam proses pemilihan ini, sangat mungkin bagi Samehada untuk menghianati pemiliknya terdahulu demi pemilik baru yang lebih disukainya.

KEMAMPUAN

Samehada adalah sebuah pedang yang berbeda dari yang lain. Dengan bentuknya, pedang ini mampu untuk menusuk-nusuk dan merobek-robek tubuh lawannya. Efek serangan pedang ini mirip dengan serangan hiu, sesuai dari arti namanya. Sementara Samehada kaku, tidak begitu dengan gagangnya, gagang pedang ini dapat merenggang bahkan membungkuk dan sangat memungkinkan untuk digunaka sebagai alat pemukul.
Samehada juga berbagi hubungan simbiosis dengan penggunanya, mirip dengan Clan Aburame dengan kikaichu-nya. Meskipun terus-menerus mengkonsumsi chakra penggunanya, makanan terbesar untuk pengguna datang lewat pertarungan, dimana Samehada bisa menghisap chakra lawan sebagai ganti chakra pemiliknya yang hilang. Dengan kemampuan Samehada yang seperti itu, Samehada bahkan mampu menebas teknik lawan terlepas dari chakra yang telah diubah bentuknya. Hal ini juga sangat berguna saat melawan Jinchuriki, seperti yang ditunjukkan Samehada saat menyerap chakra dari Killer Bee serta meghilangkan jubah chakra bijuu, digambarkan ketika Killer Bee yang awalnya berada pada Versi 2 langsung berkurang kembali ke Versi 1. Di dalam anime itu, Samehada bahkan mampu memakan Bom Bijuu dari Bijuu Versi 2.

Sementara kemampuan menyerap chakra berguna dalam pertarungan, kemampuan ini juga menguntungkan bagi si pemilik. Samehada memiliki kemampuan untuk men-transfer chakra yang telah diserapnya ke sang pemilik sehingga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka atau menambah cadangan chakra pemiliknya. Hal ini membuat pedang ini sulit dikalahkan, namun Kisame dapat memanfaatkan Samehada lebih jauh lagi, yaitu dapat bergabung dengan Samehada. Setelah menyatu dengan Samehada, penampilan Kisame berubah drastis menjadi makin mirip penampilannya dengan hiu, seperti tumbuhnya sirip dan tangan menjadi berselaput yang memungkinkan dia untuk bergerak lebih cepat di dalam air. Selama menyatu dengan Samehada, Kisame juga mampu melakukan beberapa kemampuan Samehada, diantaranya adalah menumbuhkan duri-duri dari tubuhnya, menyerap chakra orang lain yang mengadakan kontak fisik dengannya, dan kemampuan mendeteksi chakra orang lain.



    
Share this article :

Posting Komentar

Berkomentarlah Seusai Dengan Topik Yang Dibahas, OK!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANIME AND NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger