Latest Movie :

Profil Vegeta

Vegeta adalah tokoh fiksi dalam manga dan anime Dragon Ball karya Akira Toriyama. Vegeta pertama kali muncul pada manga bab 204 Sayōnara Son Gokū (さようなら孫悟空, Goodbye Son Goku), dirilis pertama kali pada majalah mingguan Shonen Jump pada 19 Desember 1988. Ia bertama kali muncul di anime episode ke-6 Dragon Ball Z (namun secara sekilas ia nampak di episode perdana). Dari segi karakter dia mirip Kera Tungpei dalam serial Journey to the West (Kera Sakti).

Vegeta merupakan seorang pangeran dari bangsa Saiyan yang hampir punah keberadaannya. Ia adalah tokoh antagonis di awal kemunculannya. Goku merupakan saingan terkuat bagi Vegeta, bahkan ia berusaha dengan sangat ambisius untuk melampaui kemampuan dan keahlian saingannya tersebut. Pada akhirnya, Vegeta menyadari bahwa kemampuan Goku adalah sesuatu hal yang bersifat alami, dan ia juga menyadari bahwa Goku adalah seseorang yang tidak dapat ia kalahkan meskipun dengan latihan dan usaha yang telah ia usahakan. Pada akhir cerita, Vegeta sempat mendapatkan kembali egonya yang sudah lama hilang, dengan membiarkannya masuk perangkap Babidy, ia berubah menjadi Majin Vegeta, tapi karena egonya yang terlalu besar ia menolak mengikuti perintah Babidy. Kemudian ia menggunakan sifat iblisnya hanya untuk bertarung dengan Kakarot, sebagai pangeran bangsa Saiya, namun akhirnya dia sadar bahwa kekuatan bukan segalanya dan ia kembali ke sisi yang baik.

KELUARGA

1. King Vegeta (ayah)
Merupakan raja dari seluruh Bangsa Saiya. Dia dibunuh oleh Frieza yang ingin menghancurkan planet bangsa Saiya.

2. Tarble (adik)
Tarble (ターブル, Tāburu) adalah karakter yang memulai debut di Yo! Son Goku and His Friends Return!! tahun 2008, produksi animasi pertama sejak Dragon Ball: Path to Power pada tahun 1996. Dia adalah adik dari Vegeta, dan suami alien aneh bernama Gure.

3. Bulma (istri)
Bulma atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Burma adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball yang diciptakan oleh Akira Toriyama. Bulma adalah putri dari ilmuwan yang menciptakan Capsule Corp. Bulma adalah penemu Radar Dragon yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal yang dipancarkan oleh Dragon Ball. Dengan bantuan radar ini lah, Bulma bertualang untuk mencari Dragon Ball agar impiannya menemukan pacar yang sempurna dapat diwujudkan. Dalam petualangan mencari Dragon Ball tersebut, Bulma bertemu dengan Goku yang saat itu masih kecil. Setelah Bulma menjadi dewasa, dia menjadi istri Vegeta, seorang petarung dari planet Vegeta yang pada awalnya bertujuan untuk menghancurkan bumi. Sebelumnya, dia menjadi kekasih Yamucha. Dalam film Dragonball Evolution, Bulma diperankan oleh Emmy Rossum.

4. Trunks (putera)
Trunks (トランクス Torankusu?) adalah putra Vegeta (Bejita) yang pertama. Ia memiliki rambut Berwarna abu-abu. Trunks seumuran dengan Goten adik Gohan. Trunks adalah Super Saiyan sama seperti ayahnya, dalam beberapa tahun saja Trunks dapat berubah menjadi Super Saiyan tidak seperti ayahnya. Konon jika orang Super Saiyan menikah dengan manusia akan melahirkan anak super saiyan yang melebihi ayahnya Sekalipun. Berikut ini kemampuan-kemampuan Trunks:
Double Buster= Kemampuan ini dikeluarkan dengan Chi dengan mengeluarkannya lewat tangan. Lulu tangannya ia tarik ke belakang dan setelah persiapan selesai jurusnya ia lepaskan pada lawan.
Fusion Gotenks= Kemampuan pergabungan (Fusion) ini dilakukan dengan sepupunya Goten. awalnya ia melakukan ini hasilnya menjadi terlalu gemuk, lalu ia mencoba lagi hasilnya erlalu kurus dan saat ia mencoba yang kedua kalinya akhirnya bisa normal.
Buster Cannon= Kemampuan in mirip seperti Double Buster hanya memerlukan Chi lebih Banyak. Tetapi damage yang diberikan pada lawan lebih banyak . Super Saiyan Transform= Kemampuan ini hanya bisa digunakan oleh orang super Saiyan. dengan menggunakan kemampuan ini, si pengguna akan menjadi lebih kuat.

5. Bulla (puteri)
Bula (ブラ, Bura;. artinya "Bra") membuat debutnya di episode 289 dari Dragon Ball Z, yang tayang perdana pada 24 Januari 1996. Dia adalah anak kedua dan terakhir dari Vegeta dan Bulma, sehingga dia hibrid antara Saiya dan Manusia
 
Share this article :

Posting Komentar

Berkomentarlah Seusai Dengan Topik Yang Dibahas, OK!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANIME AND NEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger